Rabu, 02 April 2014

Pengukuran Mikrotremor Bersama Junior Geofisika2013


Apa kabar para sahabat geoid's?? moga baik saja... uda lama nih g ngeblog. :D
Kali ini saya akan berbagi cerita tentang praktek lapangan untuk pengukuran Mikrotremor.

>>>

Pasti pada bertanya mikrotremor itu apa sih?? Mikrotremor adalah getaran tanah dengan amplitudo mikrometer yang dapat ditimbulkan oleh peristiwa alam ataupun buatan seperti angin, gelombang laut atau getaran kendaraan yang bisa menggambarkan kondisi geologi suatu wilayah dekat permukaan (Tokimatsu, 2004). 

Pengukuran mikrotremor dilakukan untuk penelitian struktur tanah untuk mengetahui keadaan bawah permukaan tanah berdasarkan tingkat kekerasannya, selain itu, pengukuran mikrotremor juga dapat diterapkan dalam mengevaluasi kekuatan bangunan.

Gimnah uda pada tau skrang kan apa itu mikrotremor?? hehehehe...

>>>

Pada praktek lapangan ini dilakukan di kampus AMG, tujuannya selain untuk mengetahui keadaan bawah permukaan tanah di lokasi pengukuran, praktek ini juga merupakan tugas praktek bagi junior geofisika angkatan 2013. Kami bersama-sama belajar dan saling berbagi ilmu dalam pengukuran mikrotremor.






1 komentar:

  1. Ass. bisa gak berbagi teori seismik refraksi mikrotremor yang berkaitan dengan kelongsoran..? aku butuh karna sedang menyelesaikan studi, tolong yach semoga bisa saling membantu.. reply ke email echanbusther@gmail.com

    BalasHapus

Tamu Online

Have fun with geof46

Have fun with geof46
fun

Páginas